Shout Mix


ShoutMix chat widget

Minggu, 23 Oktober 2011

Tips dalam Belajar

Ditulis oleh : Dinie - 9A

’Bagaimana ya tips agar tidak malas belajar?’’ Keluhan ini sering kita dengar di kalangan pelajar, khususnya remaja 3 SMP. Apalagi sekarang akan menghadapi ulangan semester dan Ujian Negara. Nah, Dinie punya tipsnya nih,agar kita dapat enjoyed saat belajar dan menghafal.


1. Mendengarkan musik kesukaan, biasanya kalo belajar sambil mendengarkan musik favorit kita, belajar akan lebih mengasyikkan. Tapi menurut para ahli, musik yang bagus untuk mengiringi kita belajar adalah music classic, karena temponya sesuai dengan detak jantung kita.

2. Buat tempat dudukmu menjadi nyaman, Tempat duduk saat kita belajar harusnya nyaman saat kita duduki,supaya kita tidak cepat merasa lelah. Akan lebih enak jika di tempat duduk kita ditaruh bantal kecil, dll.

3. Lampu belajar, Cerah-redupnya lampu kamar kita ternyata juga mempengaruhi mood kita looh. Jika lampu kamar redup/kurang bersinar biasanya kita akan cepat merasa ngantuk dan bosan. Akan lebih baik jika kita menggunakan lampu belajar.

4. Sediakan air minum dan camilan, biasanya kalau kita belajar pasti bakal cepat merasa haus dan lapar. Supaya kita gak keluyuran cari makanan di kulkas, dan mengabaikan belajar. Mending kita siapkan minum dan camilan di dekat meja belajar kita,hehe J

5. Kondisi tempat kita belajar, juga sangat penting dalam mendukung kita untuk belajar. Jika kondisi lingkungan nyaman, maka akan lebih enak bagi kita untuk belajar.

0 komentar:

Posting Komentar